Kamis, 10 Mei 2012

Manfaat Nasi Merah

Nasi merah adalah salah satu kuliner tradisional Indonesia yang terbuat dari beras merah yang ditanak. Lauk-pauk yang paling pas menemani nasi merah adalah masakan sunda seperti ayam goreng, ikan bakar, tahu dan tempe goreng, ikan asin, empal daging, oseng-oseng, sambal, daun pepaya, dan lain sebagainya.
Manfaat nasi merah banyak sekali manfaat jika dibandingklan dengan nasi putih. Selain memperkuat daya tubuh nasi merah pun juga dapat meningkatkan perkembangan terhadap otak.Selain itu kandungan zat besi yang terkandung di nasi merah,sangat lah cocok buat bayi yang yang belum menerima ASI dari ibu nya.
Beras merah juga sangat unggul dalam kandungan serat, serta memiliki kandungan vitamin dan mineral 2-3 kali lebih banyak dari beras putih. Vitamin B1yang terdapat di nasi merah dapat mencegah penyakit beri-beri pada anak.
Menurut penelitian seorang ilmuan, beras merah mengandung antioksidan yang mampu mencegah timbulnya kanker, terutama kanker usus. Kandungan seratnya dapat mengatasi gangguan pencernaan dan cocok untuk yang sedang diet.
Yang lebih dahsyat nya lagi,nasi merah tidak mengakibatkan peningkatan kadar gula dalam darah sehingga dengan mengonsumsi nasi merah dapat mengurangi risiko diabetes hingga 16 persen dan mencegah tekanan darah tinggi, serta memerangi kolesterol jahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar